Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

DOWNLOAD Mozilla Terbaru Firefox 11 Final


Mozilla kembali menghadirkan browser gratis open-source andalannya yang terbaru, yaitu Mozilla Firefox 11 Final (stable version), dengan memberikan beberapa fitur baru, perbaikan dan peningkatan performa.
Salah satu fitur baru yang paling menonjol di Firefox adalah kini Firefox 11 mendukung sinkronisasi add-ons, jadi bukan hanya sinkronisasi bookmark, tab, dan beberapa setting personal yang selama ini sudah tersedia, tapi semakin lengkap sehingga hampir semua setting browser Mozilla Firefox kini bisa di sinkronisasikan dengan browser Firefox lainnya, misalnya kita bisa mensinkronkan setting Firefox di kantor dengan di rumah, sehingga kita tidak perlu install ulang lagi berbagai add-ons/extension.
Selain itu, kini Firefox 11 bisa import setting atau migrasi dari browser Google Chrome, seperti bookmark, history, dan juga cookies yang ada di Google Chrome.
firefox-11-screenshot-by-inimu.png
Fitur lain yang tak kalah penting terutama untuk developer, dan menarik juga untuk pengguna biasa yang ingin iseng-iseng melihat tampilan berbeda halaman web, adalah disertakannya tool untuk developer yaitu Page Inspector 3D View, sebuah fitur unik yang bisa menampilkan secara visual struktur sebuah halaman web berupa tampilan tiga dimensi (3d view), mirip sebuah susunan bangunan, sehingga memudahkan para pengembang aplikasi web untuk memahami susunan dan hubungan antar elemen dari sebuah halaman web secara lebih utuh dan jelas.
Fitur tampilan tiga dimensi yang diberi nick name “Tilt” ini menggunakan teknologi WebGL, dan hanya bisa digunakan pada komputer/PC yang memang mendukung spesifikasi tersebut. Untuk menggunakan tool ini, klik kanan pada sebuah halaman web, lalu klik Inspect elements. Bila Firefox mendeteksi spesifikasi PC yang mendukung teknologi WebGL maka akan ada sebuah tombol bertuliskan “3D” di bagian pojok kanan bawah. Klik saja tombol itu, maka elemen halaman web tersebut akan ditampilkan secara tiga dimensi, mirip sebuah tampilan kompleks bangunan.
3d-view-firefox
Dari segi tampilan browser secara umum, Firefox 11 tidak terlihat berbeda dengan versi sebelumnya.
Selengkapnya silahkan lihat Release Notes di sini.
*

Download Gratis Mozilla Firefox 11 Final

Silahkan langsung download dari situs resmi Mozilla di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar