Pages

Rabu, 25 April 2012

Tornado Besarnya 5 Kali lipat dari Bumi

Hello semua..
kita ketemu lagi deh..
ok kali ini adalah tentang tornado, tornado adalah peristiwa alam yang sangat amat sungguh terlalu dahsyat sekali temennya dukali bumi. Saking sedikitnya uang yang jumlahnya miliaran yang dikeluarkan setiap tahunnya untuk membantu kerusakan properti. Tetapi tornado yang itu tuh belum setara dengan tornado yang satu ini yang begitu besar dan jenius.
 Menurut laporan hari kemarin di tehnologi, jumat 30 Maret, Para Ilmuan baru-baru ini menemukan supertornado  yang besarnya itu 5 kali lipat dari pada planet kita ini. Percaya nggak?? saya sendiri juga masih belum percaya tetapi Info ini saya dapat dari Liputan6. Dan gas yang berputar ini telahditemukan oleh satelit Solar Dynamic Observatory di NASA 
Jadi keberadaan tentang tornado ini telah disampaikan dalam Pertemuan Astronomi Nasional 2012, pada hari kamis 29 Maret di Inggris. Dengan kecepatan angin 186.000 mil per jam. Gara-gara tornado ini badai dibumi tuh sampai   kelihatan kecil,Kecilnya bagaikan gajah dan semut nggak ya???hehehe..
Badai Terestrial tidak sama persis mendapatkan panas seperti tornado raksasa ini. Suhu Badai surya ini berkisar antara 90.000 dan 3,6 juta derajat Fahrenheit.
Sementara para ilmuwan sudah banyak meneliti tornado matahari besar di masa lalu, yang satu ini merupakan yang terbesar dan mudah diamati. Penyebab badai ini diyakini karena perputaran medan magnet Matahar.

Nah selesai deh Informasi tentang tornado, Oya jangan lupa kritik dan sarannya share lewat komentar aja ya..
Bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar