Selasa, 14 Februari 2012

Cara membuat teks area .

Postingan kali ini mungkin postingan terakhir di tahun 2011 ini, dan insya Allah kalau masih diberi umur panjang, kita akan berjumpa kembali di tahun yang akan datang di tahun 2012.
Sesuai dengan judul diatas, postingan kali ini akan akan berbagi Tips trik tentang Cara membuat teks area . Postingan ini terispirasi dari beberapa teman yang menanyakan tentang bagaimana cara membuat kotak tempat copas kode skrip...?. Nah semoga postingan ini bisa menjawab pertanyaan tersebut diatas
Apa yang dimaksud teks area?
Teks area adalah adalah sebuah kotak kecil persegi yang biasanya berisi kode skript dimana kotak tesebut biasanya digunakan untuk tempat copy paste.
Contoh

Cara membuat teks area sangatlah mudah, Cukup anda copy kode berikut dan pastekan pada blog anda

Catatan :
1. Ukuran teksarea bisi anda ubah dengan mengubah angka cols dan rows dalam kode skrip diatas.
Cols = Panjang teksarea
rows = lebar teksarea 2. Untuk menampilkan html dalam teks area, maka kode html terlebih dahulu dirubah dalam bentuk enkode. Untuk merubahnya, silahkan baca tutorialnya disini
3. Kode diatas berlaku untuk semua blog, baik Mywapblog, Blogspot, Wordpress, Xtgem, maupun blog lainnya.
Sekian postingan kali in, semoga berhasil dan bermamfaat
Artikel terkait :
Cara Menampilkan kode Html dan Bbcode dalam postingan blog
Kumpulan Kode Html Penting

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info