Senin, 05 Maret 2012

Adobe Air


Apa itu Adobe AIR?

adobe air Top 10 Aplikasi Adobe AIRUmumnya orang mungkin banyak yang belum tahu tentang aplikasi satu ini. Adobe AIR (Adobe Integrated Runtime) adalah sebuah cross-platform runtime environment yang memungkinkan anda untuk memiliki aplikasi web favorit Anda sepanjang waktu. Saat aplikasi yang dibangun Adobe AIR berjalan pada komputer desktop anda tanpa web browser, mereka menyediakan semua kemudahan dari aplikasi desktop. AIR memungkinkan adanya Flash, Actionscript atau HTML dan kode JavaScript yang akan digunakan untuk membangun dan menjalankan RIA (Rich Internet Application) seperti program desktop.
Untuk menjalankan aplikasi ini, terlebih dahulu anda harus menginstal Adobe AIR Environment di komputer anda (Sama seperti anda menginstal Flash player atau JAVA runtimes). Versi terbaru Adobe AIR bisa didownload disini.

Top 10 Aplikasi Adobe AIR

Font Picker

Jika anda memiliki banyak font yang terinstal pada komputer anda, hal itu bisa menjadi sangat sulit ketika anda harus memilih jenis font yang tepat untuk projek anda. Dengan Font Picker akan menampilkan semua font yang terinstal pada komputer anda dan membantu anda memilih mana yang paling cocok untuk suatu projek tertentu.

Shrink O’Matic

Shrink O’Matic adalah sebuah aplikasi AIR untuk memudahkan (batch), mengubah ukuran dan mengecilkan gambar berformat JPG, GIF dan PNG dengan cara drag dan drop gambar saja untuk merubah ukurannya. Adanya menu options juga memungkinkan Anda untuk memilih ukuran output, nama serta format gambar.

Imagesizer

Imagesizer adalah sebuah aplikasi yang dibangun untuk mengubah ukuran, mengoptimalkan dan mengubah nama batch gambar jpg yaang nantinya terbentuk sebuah file zip yang berisi gambar tersebut. ImageSizer juga memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar ke ukuran yang lebih besar namun tidak lebih dari 2880px.

Pixus

Pixus adalah alat untuk mengukur objek layar dalam pixel menggunakan mouse dan kontrol keyboard. Hal ini juga memungkinkan anda melihat desain anda dengan skin dan preset.

Desktop Color Finder

Desktop Color Finder adalah aplikasi yang dapata membantu anda untuk mencari database colorlovers.com ‘s yang keseluruhan hampir 1 juta warna dan lebih dari 300,00 pengguna pembuat palet warna. Sangat berguna jika anda adalah seorang desainer dan perlu penelitian skema warna. Anda bahkan dapat memiliki output berdasarkan nama objek yang berbeda (seperti tag) dan aplikasi ini akan memberikan warna berdasarkan tema (misalnya, istilah “hutan” akan memberikan semua skema warna yang berhubungan dengan hutan).

Polaris

Polaris adalah salah satu aplikasi pertama Adobe AIR yang akan dibangun menggunakan Google Analytics yang baru baru ini merilis API. Dengan aplikasi ini, anda dapat melacak pengunjung anda dan semua statistik lainnya yang disediakan oleh Google Analytics langsung dari desktop anda.

Moderator

Moderator adalah Plugin WordPress yaang terkait dengan aplikasi desktop, yang dibangun dengan menggunakan Adobe AIR, memungkinkan anda untuk melihat dan memoderasi komentar dari desktop anda. Aplikasi ini memungkinkan anda melihat komentar tanpa moderator, menerima, menghapus komentar spam serta menunjukkan ikon Gravatar untuk setiap komentarnya juga.

WebSnapshot

WebSnapshot merupakan aplikasi sederahana namun efektif. Yaang akan mengambil snapshot URL dengan menggunakan salah satu dari tiga metode ukuran, Miniatur, Browser atau tampilan Full Page. Ukuran yang digunakan untuk pengaturan masing-masing dapat dikonfigurasi melalui menu preferensi untuk ukuran pixel baik skala maupun aktual.

Snippely

Snippely merupakan sebuah alat organisasi kode. Yang memungkinkan anda untuk menyimpan dan mengatur “potongan” di satu lokasi yang nyaman, daripada menyimpan bit kode, catatan cepat, dan memo dalam file teks. Kelebihan Snippely adalah bahwa ia menggunakan stabilo sintaks sehingga anda dapat memiliki lebih banya potongan yang bermakna.

Doominow

Doominow adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuat daftar To-Do Task anda sendiri. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang anda butuhkan seperti membuat, mengedit, mengatur pengingat, serta menyimpan arsip-arsip tugas lama Anda.
Sumber: http://www.blogohblog.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info