Selasa, 13 Maret 2012

Cara Membuat Like Facebook dan Subscribe Feedburner Di Bawah Postingan Blog


Cara Membuat Like Facebook dan Subscribe Feedburner Di Bawah Postingan Blog

Jika sobat ingin menjaring member di halaman Facebook fan page dan ingin mendapatkan data pengunjung blog sobat maka salah satu cara yang paling mudah dan cepat adalahmeletakkan tombol like facebook dan subscribe di bawah postingan blog sobat selain di sidebar.

Dan kali ini saya akan share sama sobat sekalian bagaimana caranya, karena saya sudah mencobanya dan hasilnya bisa sobat lihat di setiap akhir postingan blog saya ini, sudah ada tombol like facebook dan subscribe tanpa nongol di halaman depan semua.

Ok, langsung aja beginilah caranya:

1.Login ke Blogger kemudian klik Edit HTML dan ceklist "Expand Template Widget"

2.Kemudian cari kode  <data:post.body/><br/>.

3.Setelah ketemu langsung aja pasang kode facebook like dan subscribe di bawah kode   <data:post.body/><br/>. Anda bisa tambahkan kode  <br/> untuk memberikan baris spasi.

Contohnya seperti ini:

<data:post.body/><br/><br/>
 <div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) {return;}
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>
<font face='arial' size='2' color='blue'>Temukan Blognya Masrahmat di Facebook dengan klik tombol Like sekarang juga!</font>
<div class="fb-like-box" data-href="http://www.facebook.com/pages/Blognya-Masrahmat/180019168685425" data-width="292" data-show-faces="false" data-stream="false" data-header="true"></div>
     <form style="border:1px solid #ccc;padding:3px;text-align:center;" action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify" method="post" target="popupwindow" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=BlognyaMasrahmat', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p><font face='arial' size='2' color='blue'>Silahkan masukkan email Anda untuk mendapatkan Gratis artikel terbaru dari Blognya Masrahmat langsung ke email Anda:</font></p><p><input type="text" style="width:180px" name="email"/></p><input type="hidden" value="BlognyaMasrahmat" name="uri"/><input type="hidden" name="loc" value="en_US"/><input type="submit" value="Subscribe" /><p>Delivered by <a href="http://feedburner.google.com" target="_blank">FeedBurner</a></p></form>




Keterangan:
Warna merah: Kode facebook like
Warna ungu: Kode subscribe Feedburner  

Monggo bisa langsung sobat coba..
   
Sumber : GOOGLE and ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info