Kamis, 05 April 2012

Pewara (Bahasa Indonesia)


Pewara
1.      Publik speakers
2.      Anourser
3.      Protokol
4.      Perwara
5.      MC/Master of Ceremony
6.      Intertaine

Ø  Publik speakers, orang yang berbicara didepan publik/umum. Bisa terjadi si pembicara tidak berhadapan langsung dengan publik, karena melakukan pidato atau bicara di media elektronik (radio/televisi).
Ø  Anounser, sebutan untuk penyiar radio atau televisi. Anounser di media elektronik tidak dipengaruhi oleh kondisi aodien.
Ø  Protokol pembawa acara yang pelaksanaannya menurut aturan atau adat kebiasaan tertentu yang sudah ditetapkan. Contoh :  Pernikahan     Ada etika tertentu yang harus diikuti menurut tinggi rendahnya jabatan, senioritas dan disesuaikan dengan peristiwa.
Ø  Pembawa acara, istilah pembawa acara lebih banyak dipakai, tetapi lebih tepat lagi untuk acara yang sifatnya resmis sangat terikat pada etika protokoler dan tidak banyak improfasi dalam mengantar acara.
Ø  MC, pembawa acara untuk hibaran dan seni sebab tuntutan kreatifitas dan improvasinya tinggi. Seorang MC harus mampu membaca dan menciptakan suasana dengan karakteristik acaranya dan memungkinkan adanya dialog dengan audien.
Ø  Intertainer, sama dengan MC tetapi setingkat lebih tinggi dari pada MC karena tututan acara mengharuskan seorang entertaimen harus menampilkan kepandaiannya. Contoh : seprangpenyanyi menjadi MC, maka dia akan tampil menyanyi




Oyaa tentunya jangan lupa kritik dan saranya melalui coment atu kirim ke pratamaerlangga55@rocketmail atauilmu_erlangga@rocketmail.comjuga bisa oke deh jangan lupa ya!J 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info