Kamis, 05 April 2012

Software google sketchup

hey semua ketemu lagi dengan artikelnya ILMU Erlangga ok deh kali ini blog ini akan membagikan sebuah software yaiut Google SketchUp merupakan software pemodelan tiga dimensi (3D) gratis, mudah digunakan dan dilengkapi dengan tool-tool sederhana yang memungkinkan Anda membuat objek tiga dimensi seperti rumah, furnitur, dan bahkan pesawat ruang angkasa. Dengan menggunakan Google SketchUp, temen-temen dapat menambahkan detail, tekstur, dan efek kaca (glass) pada objek yang temen-temen buat, dan membuat desain dengan akuransi dimensional. temen-temen dapat menyimpan objek yang telah temen-temen selesaikan pada Google Earth, membaginya dengan pengguna lain dengan cara mempostingnya pada 3D Warehouse, atau langsung mencetaknya. Google SketchUp merupakan cara yang tepat untuk lebih mendalami pemodelan tiga dimensi. Terutama buat temen-temen yang kreatif.

Model atau objek tiga dimensi merupakan hal yang penting jika temen-temen mendalami bidang desain. Google SketchUp memberi kemampuan pada pengguna untuk membuat objek tiga dimensi dengan mudah. Dengan interface yang mudah digunakan dan fitur Help yang sangat jelas, Google SketchUp sangat baik digunakan oleh desainer tingkat pemula (beginner) dan desainer tingkat menengah (intermediate). 

Untuk mulai menggunakannya, Google SketchUp menyimpan semua opsi bantuan pada letak yang jelas, dengan menyertakan video tutorial, tips dan trik, blog, dan sebuah pusat bantuan (help center). Software ini akan meminta temen-temen untuk memilih sebuah template dari daftar template yang tersedia, mencakup template untuk desain arsitektur (architectural design), woodworking, Google Earth modeling, dan basic plan. temen-temen memulai dengan Beginning Training Template – Inches. 

Antar muka pengguna (user interface) Google SketchUp terlihat sederhana, di mana merupakan sesuatu hal yang baik karena beberapa jenis software semacam ini memiliki tampilan yang rumit. Toolbar di jendela bagian atas mencakup beberapa opsi menu yang telah familiar, yaitu: Files, Edit, dan View. Terdapat juga opsi menu untuk menyesuaikan perintah Camera dan Tool. Sebuah toolbox terdapat di bagian bawahnya dengan terdapat berbagai tool untuk membuat dan mengedit bentuk (shape), garis (line), dan bahkan bangunan (building) menggunakan Google Earth (jika kalian  telah menginstal plug-in nya terlebih dulu). Selain itu, terdapat juga berbagai fungsi editing yang bermanfaat lainnya. 

Google SketchUp cukup sederhana dan mudah digunakan untuk pengguna non-desainer, agar dapat membuat desain tiga dimensi secara langsung. Oleh karena itu, Google SketchUp direkomendasikan untuk semua pengguna.

oke deh buat temen-temen yang berminat memilikinya atau mendownloadnya temen-temen bisa kilik di sini

Source : http://riezcyber4rt.blogspot.com


ok deh semoga bermanfaat!

Oyaa tentunya jangan lupa kritik dan saranya melalui coment atu kirim ke pratamaerlangga55@rocketmail atau ilmu_erlangga@rocketmail.com juga bisa oke deh jangan lupa ya!J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info