Kamis, 12 Juli 2012

Android Merajai Penjualan Smartphone di AS dan di Eropa


imageHy semua..
ok deh kali ini ada info bahwa Android semakin merajai dipasar OS, seperti yang terlihat pada hasil riset ComScore. Apple boleh saja puas karena berada di urutan kedua. Sementara, dari data yang diperoleh dari sebuah perusahaan analis pasar, kantar Worldpanel ConTech, juga merilis data yang tak kalah menarik.
Untuk pertamakalinya, Android berhasil menguasai penjualan smartphone di sejumlah pasar utama, termasuk AS, Jerman, Britania Raya, Prancis, Italia, Spanyol dan Australia. OS Mobile besutan Google tersebut berhasil mendominasi, setidaknya setengah dari penjualan smartphone.
Prosentase terendah dipegang Italia dengan perolehan angka 49.6% dan posisi tertinggi ditempati Spanyol dengan angka 84.1%. Pengumpulan data dilakukan selama 12 minggu dan berakhir pada 10 Juni lalu.
Dominic Sunebo, direktur ComTech mengungkapkan, peningkatan penjualan Android ini dipicu oleh makin pesatnya teknologi yang dibenamkan pada fitur phone ke smartphone. Bukan lagi sekedar kabar, Android handet telah menyuguhkan kemudahan bagi konsumen meng-upgrade platform. Bahkan, banyak dari konsumen yang menyatakan harga handset dan kemampuan multimedia sebagai alasan pertama mereka beralih ke Android.
Menurut data dari ComTech, konsumen rela menghabiskan uang di bawah $80 untuk perangkat mobile berbasis Android. Sejauh ini, dari data yang diperoleh ComTech, Samsung Galaxy Ace dan Y berada pada angka penjualan yang baik.
Meski telah menguasai 50.2% pasar di AS, Android pernah tercatat mengalami penurunan penjualan sebesar 6.8% tahun lalu. tren ini bertolak belakang dengan peningkatan Apple, yang membawa iPhone 4S serta kehadiran iPhone 4 dan 4S untuk pertamakalinya di Sprint.
Lalu, bagaimana dengan RIM sekarang? Kabarnya, RIM kehilangan pasar mereka dan Symbian bernasib sama, dengan harus puas naik 0.3% di AS dan penurunan serentak di beberapa negara, termasuk penurunan 38.6% di Spanyol.
Tren Android ini sepertinya akan terus berlanjut. Bahkan, ConTech menunjukkan hasil yang luar biasa, OS Google itu terus menguat di pasar.



Info : Suaramerdeka



0 komentar:

Posting Komentar

 

Selamat Datang

Selamat datang di Power Science, saya harap anda senang dan bisa mendapatkan apa yang anda cari di blog ini. dan berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya iniSelengkapnya tentang Saya

Sepintas Tentang Saling Sharing

Nama saya Erlangga Yudian Pratama saya seorang yang senang berbagi. tadinya saya adalah pemilik blog Ilmu tetapi tidak tahu apa yang terjadi saya kehilangan account blog tersebut dikarenakan kejahilan seseorang. :D

Social Stuff

Info